Korupsi dimana- mana

Posting Komentar

Mau jadi apa negara ini? Semuanya pada berlomba mencari kekayaan dengan jalan yang nggak benar! Dan berita yang paling hangat adalah digrebeknya seorang anggota Komisi yang nota bene harus mengawasi kelakuannya para hakim yang berbuat curang. Yang gila lagi yang ditangkap adalah orang yang dipercaya dalam bidang kehormatan hakim!


Memang duit yang dia dapat sangat besar, uang kasnya aja Rp. 600 juta dan dolarnya sekitar $30.000 ya kalau ditotal sich hampir satu milyar. Besar kan? mungkin saya kalau ada diposisinya mungkin akan tergiur juga. he he

Kalau kita kaitkan dengan agama jelas bahwa suap dalam islam adalah dosa besar yang diharamkan oleh Allah SWT atas hamba hambanya, dan Rasulullah pun melaknat pelakunya, sebagai umatnya wajib untuk menjauhi dan waspada terhadapnya serta memberi peringatan kepada orang yang melakukannya karena suap mengandung kejahatan dan merupakan dosa besar yang berakibat sangat buruk. Allah SWT melarang kita bekerjasama dalam perbuatan dosa dan pelanggaran. Allah SWT berfirman : Dan tolong menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan taqwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran*rdquo (Almaidah:2)

Dan Allah SWT juga melarang kita memakan harta orang lain dengan cara yang batih, sebagaimana firmannya. Dan janganlah sebagian kamu memakan harta sebahagian yang lain diantara kamu denga jalan yang batil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebagian dari harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, pdahal kamu mengetahui&rdquo (Al Baqarah :188)

Beberapa ayat diatas sudah jelas sekali melarang suap dan hukumnya sama yang menyuap dan disuap, terus kenapa masih banyak yang melakukannya? siapa yang salah? Gurukah? Ulamakah? atau diri kita sendiri yang tidak pernah menambah ilmu agama, yang hanya menerima pelajaran agama waktu kita disekolah dan tidak pernah mengupgradenya?

Memang sudah menjadi lingkaran setan dan sangat membudaya dinegara kita ini! dan kita pasti walaupun kecil2kecilan pernah melakukannya! Termasuk saya!

Ya Allah Ampuni HambaMU ini!



Related Posts

Posting Komentar